SENAM DAN TAZKIR

Dalam rangka mendukung Program Kerja Manajemen (PKM) khususnya bidang SDM dan Umum, PT Pelindo IV Cabang Samarinda rutin melakukan kegiatan SKJ, Kerja Bakti dan Tazkir setiap hari Jumat.

Kegiatan tersebut telah dijadwalkan dengan jadwal setiap minggu pertama dilakukan Tazkir dengan tujuan untuk mempererat tali sillaturrahmi sesama pegawai, dan semakin meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Karena Tidak diragukan lagi bahwa manusia berpotensi salah dan cenderung menyimpang dari al-haq dan kebenaran, Sehingga melalui Tazkir ini mampu memberikan nasihat utamanya kepada kaum muslimin baik berupa bimbingan kepada kebenaran yang nyata atau pun peringatan dari kebatilan. Dan harapan kepada setiap pegawai didalam bekerja agar selalu ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Untuk kegiatan senam yang telah menjadi kegiatan rutin dan wajib setiap hari Jumat sesuai dengan arahan Direksi, PT Pelindo IV Cabang Samarinda telah menerapkannya dan melaksanakannya setiap minggunya, yang diikuti oleh seluruh pegawai, Perispindo dan Pensiunan bahkan sering diramaikan oleh Instansi lain yang menjadi rekan kerja PT Pelindo IV yaitu dari Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3).

Dan untuk mendukung Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka meraih Adipura, maka setiap akhir bulan di hari Jumat Pegawai PT Pelindo IV Cabang Samarinda melaksanakan kerja bakti untuk bersinergi dalam mewujudkan Samarinda bersih dan sehat melalui aksi bersih-bersih lingkungan khususnya di wilayah Pelabuhan, dimana kawasan pelabuhan adalah salah satu indikator penilaian Adipura. (Dhila)