DIKLAT BINTALDIS

DodikJur Rindam VI Mulawarman mungkin adalah Sesuatu hal baru di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda, namun Institusi Ini lah yang di percayakan oleh Pimpinan/ Direksi PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) untuk Menggembleng para Calon Pegawai Dalam Masa Training.

Yang menjadi fokus perhatian dari Pimpinan / Direksi PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) adalah pendidikan Mental dan Disiplin dan Komitmen untuk menjalankannya, dimulai dari para Calon Pegawai dan Menubah MainSet atau pola pikir agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Pelatihan yang diikuti oleh para Calon Pegawai Wilayah Kalimantan Timur ditempatkan di Dodikjur Rindam IV Mulawarman-Balikpapan, kegiatan tersebut berlangsung selama 18 Hari.

Pelatihan dan Pendidikan mental tersebut dibagi menjadi beberapa tahap antara lain:

1. Pembekalan/ materi dari Mentor Perusahahan yang dilaksanakan selama     satu minggu.

2. Pelatihan Mental dan Pembinaan Fisik serta Disiplin dilakukan setelahnya.

 

Dalam pelaksanaannya para CPDMT di tuntut untuk hidup disiplin ikhlas dan berkarya sesuai dengan yel-yel yang selalu kita komandangkan agar menjadi bagian dari Hidup dan dapat di terapkan dalam dunia kerja sehari-hari serta menjadi Budaya yang mengakar.(gunna)