SIMULASI PEMADAMAN KEBAKARAN TAHAP II

Simulasi pemadam kebakaran di Dermaga Pelabuhan Samarinda yang merupakan lanjutan dari Simulasi yang sebelumnya Teori Dasar Anatomi Api serta penanggulangannya, kali ini Simulasi Lebih difokuskan Pada Tindakan yang harus dilakukan di lingkungan kerja dalam hal ini Dermaga danĀ  Sungai serta tata cara penagannya yang tepat dengan mengoptimalkan alat dan kondisi yang ada.

Penanganan penanggulangan bahaya kebakaran di lakukan oleh semua element masyarakat pada umumnya dan khususnya seluruh karyawan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda.

Kondisi Eksisting terjadinya Kebakaran menentukan Penanggulangan sepertiĀ  apa yang kita lakukan, seperti di dermaga atau area dekat dengan sungai bisa kita bantu lakukan dengan memanfaatkan sumber daya Air Sungai dengan alat bantu Tug Boat yang kita miliki seperti TB. Sungai Sepaku, dalam penaggulangan bahaya kebakaran dengan menggunakan Tug Boat tersebut antara lain Lokasi Kebakaran, dan Kemampuan Tug Boat.

Denngan Adanya Pelatihan Penaggulangan Bahaya Kebakaran diharapkan Seluruh Karyawan tanggap, teramapil dan mampu menaggulangi bahaya kebakaran dilingkungannya masing-masing maupun bahaya kebakaran lingkungan kerja.

Demikian kegiatan ini dilakukan oleh Tim K3 dari PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Samarinda bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda pada tanggal 02 Februari 2015 lalu. (gunna)