UPACARA PERINGATAN HARI K3

Upacara Peringatan Hari K3 yang dilakukan di Stadion Segiri melibatkan seluruh steakhoder dan instansi yang terkait dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Dengan memperingati Hari K3 diharapkan kita sadar akan pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sendi-sendi kehidupan kita.

Adapun program ”Saya Pilih Selamat” sebagai ajakan meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dan pentingnya berperilaku aman.

Salah satu kegiatan tersebut adalah melalui penerapan SMK3 berdasarkan PP No. 50 Tahun 2012 tentang penerapan SMK3, yang pada hari ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I beserta jajarannya memberi contoh kepada masyarakat bahwa Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I telah bertekad menerapkan SMK3 yang diawali dengan penandatanganan komitmen dan kebijakan penerapan SMK3.

Kegiatan K3 yang dilakukan hendaknya dapat memenuhi tuntuntan negara-negara maju, khususnya negara-negara barat yang merupakan representasi masyarakat internasional terhadap persyaratan suatu produk barang atau jasa, antara lain harus memiliki mutu yang baik, aman dipergunakan, ramah lingkungan dan memenuhi standar internasional tertentu di antaranya ISO 9001 series, ISO 14000 series, OHSAS 18000 series dan SMK3.

Mari kita manfaatkan Peringatan Hari K3 tersebut menjadi bagian dalam rangka mewujudkan Indonesia Berbudaya K3.