Pelindo 4 Samarinda Tingkatkan Pelayanan

SAMARINDA - PT Pelindo4 Cabang Samarinda berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa alur pelayaran Sungai Mahakam dengan menambah Armada Kapal Tunda baru yang Bernama KT Sungai Mahakam III dengan Spesifikasi Mesin Harbour Tug 2x 1.000 HP.

Tujuan dan manfaat dari peningkatan pelayaran ini adalah untuk menjamin keselamatan pelayaran dan kelancaran Arus Transportasi si Sungai Mahakam, dan untuk meminimalisasi Resiko yang tidak diinginkan pada saat melakukan pemanduan Kapal-Kapal yang melintas. Terutama Keselamatan Saat Melewati 3 Jembatan Mahakam, Mahulu, Mahkota II Serta untuk menunjang Operasional Pelabuhan Samarinda Maupun Palaran.

Lokomotif Indonesia Timur yang di canangkan Oleh Direksi Pelindo 4 dimaksudkan agar Pelindo menjadi salah satu motor penggerak perekonomian Kawasan Indonesia timur, diharapkan dengan penambahan armada Kapal Tunda dapat memberikan pelayanan yang lebih prima saat kapal melintasi Sungai Mahakam.

Penambahan Fasilitas yang dimiliki oleh Pelindo 4 Samarinda dilakukan secara bertahap, hal ini dilakukan sebagai komitmen kami untuk mendukung percepatan pembangunan dengan menyediakan Pelayanan yang aman,cepat dan efisien di Pelabuhan Samarinda.